Wajah Baru Pasar Kuwu

2017 12 19 04.51.48Kradenan, KIM.

Revitalisasi pasar tradisional di desa Kuwu Kradenan beberapa bulan lalu telah hampir selesai. Kini, pasar tradisional yang terletak di jantung desa Kuwu itu telah siap digunakan untuk aktivitas jual beli. 

 

Seperti di beritakan sebelumnya proses revitalisasi pasar tradisional yang tak jauh dari balaidesa Kuwu itu membuat pengelola pasar membuatkan kios darurat untuk para pedagang. Hal ini tentu menimbulkan ketidaknyamanan saat proses jual beli antara pedagang dan pembeli.Namun kini semua masyarakat sekitar pasar perlahan mulai merasakan dampak dari selesainya revitalisasi pasar.

 

KIM yang datang ke lokasi beberapa hari lalu sempat berkeliling area pasar, dan pasar Kuwu sekarang kondisinya jauh lebih bersih dan tertata. Tampak puluhan kios depan pasar yang telah direvitalisasi mengundang KIM untuk lebih lama menyusurinya.

 

Supri, salah satu warga kami temui tampak sumringah ketika akan berbelanja," sudah lama saya gak kesini (pasar Kuwu), sekarang pasar ini beda banget, jadi bersih dan rapi",ungkapnya.

 

Rasa optimis pun sempat dilontarkan Yudi, salah satu pedagang,"nah kalo pasarnya seperti ini ya pasti banyak yang ke sini, tentu omzet penjualan saya akan naik", beber Yudi.

 

Dengan penataan serta pengelolaan yang baik, diharapkan pasar Kuwu menjadi salah satu sentra perekonomian bagi masyarakat di wilayah timur Kabupaten Grobogan.

Jumlah Pengunjung

Today 0

Yesterday 41

Week 0

Month 173

All 46725

Currently are 10 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu