Rumput Dipotong, Ruas Jalan Provinsi Tampak Terawat

2018 01 25 05.09.39Kradenan, KIM
Jalan raya Kuwu Galeh yang merupakan salah satu ruas jalan Provinsi Jawa Tengah dikawasan timur Kabupaten Grobogan. Perawatan jalan yang melintasi desa Crewek dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Grobogan.
 
Tampak petugas dilapangan melakukan pemotongan rumput liar di sisi jalan penghubung desa menuju ke Kabupaten Sragen itu.
 
Melalui petugas dilapangan, Samuri, menjelaskan kepada KIM (24/1) bahwa salah satu bentuk perawatan jalan itu adalah dengan memotong rumput liar.
 
" ya, kan rumputnya sudah mulai meninggi, jadi kita potong agar para pengendara tidak mengalami gangguan ketika melintas saat, jadi jelas marka jalan yang berada di pinggir", beber Samuri.
 
Samuri melanjutkan bahwa pemeliharaan ruas jalan Provinsi meliputi banyak hal, seperti pemotongan rumput, penambalan lubang, pemotongan ranting pohon serta beberapa perkerjaan yang berkaitan dengan kenyamanan pengguna jalan saat melintas.
 
Suyoto, warga dusun Krajan Crewek pun tampak melihat proses pemotongan rumput seraya berujar jika hal itu akan memberikan dampak positif bagi pengendara.
 
"Kalo rumputnya dipotong seperti itu ya jalan kan jadi bagus dan kelihatan luas", pungkasnya.
 
Salah satu dukungan masyarakat untuk membantu pemeliharaan jalan yaitu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di jalan, apalagi sampah yang dapat menimbulkan bahaya bagi pengendara yang melintas.

Jumlah Pengunjung

Today 41

Yesterday 28

Week 189

Month 173

All 46725

Currently are 15 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu