POS PEMBINAAN TERPADU PENYAKIT TIDAK MENULAR ( POSPINDU PTM ) di Desa Medani

IMG20180416105226Seperti yang telah di sampaikan Kepala Desa Medani Kecamatan Tegowanu Kab. Grobogan Bpk. Sri Gandono dalam sambutannya di acara peringatan isra mi’raj 27 Rajab 1439 H pada waktu lalu bahwa pada tanggal 16 April 2018 pukul 09.00 wib. bertempat di Balai Desa Medani akan di adakan Penyuluhan POSPINDU PTM ( Pos Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular ) program tersebut hasil kerjasama antara bidan desa dengan puskesman Tegowanu untuk membentuk kegiatan  pospindu tersebut, seperti halnya yang di sampaikan oleh perwakilan Dispermades kecamatan Tegowanu beliau adalah Mas wahid biasa di sapa, bahwa program tersebut akan berlangsung setiap sebulan sekali,

adapun maksud dan tujuan diadakannya program tersebut adalah untuk menanggulangi ataupun mendeteksi penyakit yang ringan maupun yang berat, seperti halnya penyakit asam urat, jantung, kolesterol dan masih banyak lagi yang bisa di deteksi secara dini, adapun usia yang di wajibkan ikut dalam program pospindu tersebut adalah dari usia 15 tahun sampai dengan usia 60 tahun, kami warga desa medani sangat support dengan program tersebut karena kami nilai dengan adanya program tersebut, maka siapapun warga desa medani yang mempunyai keluhan dapat di cek secara langsung oleh petugas kesehatan. Menurut penuturan dari bapak wahid selaku Petugas dari Dispermades kecamatan tegowanu bahwa POSPINDU PTM ini baru pertama kalinya berjalan syukur alhamdulillah kita warga desa medani dapat kesempatan yang pertama kali dalam kegiatan tersebut, kami juga berterima kasih kepada bidan desa Ibu Ira yang sudah berkontribusi dalam kegiatan tersebut semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk warga desa medani khususnya, agar bisa mengontrol kesehatannya secara berkala. Tidak luput dari pantauan kami turut serta juga ibu Kepala Desa Medani juga terlibat dalam kegiatan tersebut, dan aktif juga di setiap kegiatan - kegiatan desa, terima kasih supportnya ibu Kepala Desa.

 

IMG20180416105321

Walaupun baru pertama kali kegiatan ini berjalan warga desa medani sangat antusias sekali mengikuti tahap demi tahap kegiatan tersebut berlangsung, mulai dari ukur tinggi badan, cek tekanan darah, cek kolesterol, asam urat dan tahap – tahap berikutnya, menurut pantauan kami mayoritas dari usia 30 tahun sampai 60 tahun yang hadir dalam program POSPINDU PTM tersebut, saya rasa cukup bagus untuk pertama kalinya program ini berjalan.

IMG20180416105235Semoga Program ini juga berjalan di desa – desa yang lain di kecamatan tegowanu agar secara merata dapat kesempatan yang sama, kita sebagai warga sudah sepatutnya mendukung setiap program – program yang sudah berjalan di desa yang kita cintai, agar program tersebut berjalan dengan baik. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terkait yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, atas terselenggaranya program POSPINDU PTM tersebut.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca semuanya, jangan sungkan – sungkan memberikan kritik yang membangun agar kita bisa koreksi diri dan memberikan yang lebih baik untuk pembaca semuanya.

Admin.kimmedaniberdikari

Jumlah Pengunjung

Today 0

Yesterday 41

Week 0

Month 173

All 46725

Currently are 33 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu