Ini Dia Museum Grobogan

2018 04 29 09.00.47

Grobogan, KIM.

Museum Lokal Grobogan yang dikelola oleh Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) itu letaknya tepat berseberangan dengan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Grobogan Jalan Pemuda Purwodadi. Di dalamnya tersimpan berbagai macam koleksi benda-benda purbakala serta fosil-fosil hewan prasejarah.

Namun sungguh ironi, museum yang terletak di pusat kota Purwodadi itu masih belum menarik wisatawan. Terutama generasi milenial. Hal itu di ungkapkan salah satu petugas Museum , Bambang Pujo, kepada KIM pekan lalu. 

"Sebenarnya sih museum ini banyak koleksinya, seperti benda- benda prasejarah, namun ya masih banyak yang belum tertarik untuk berkunjung ke sini", beber Bambang.

"Tampaknya para wisatawan lebih tertarik ke obyek-obyek yang lebih menantang, seperti pantai, dan  candi daripada mengunjungi museum", tambahnya.

Bambang pun juga merinci jumlah kunjungan wisatawan museum melalui daftar tamu kunjungan. Tertera hanya segelintir wisatawan saja yang berkunjung, dan para pelajar yang umumnya mendominasi.

Sebuah gamelan yang tersimpan didalam lemari sempat ditunjukkan Bambang. Tertulis Gamelan Senenan didepannya. Dia menjelaskan bahwa dahulu Gamelan itu hanya ditabuh saat hari Senin kala Bupati Grobogan mengadakan pertemuan dengan warga masyarakat.

Jumlah Pengunjung

Today 1

Yesterday 41

Week 1

Month 174

All 46726

Currently are 2 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu