Mempromosikan Potensi Desa, Tugas Baru KIM Desa Ngeluk Penawangan

IMG 20180719 WA0035Penawangan, KIM.

Setelah dalam kurun tiga hari berturut-turut sejak Senin (16/7) lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Grobogan membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di tiga Kecamatan, yaitu Desa Tambirejo Toroh, Trisari Gubug serta Karangsari Brati, maka kemarin, Kamis (19/7) pembentukan KIM dilanjutkan di Desa Ngeluk Penawangan.

Kades Ngeluk, Suyoto, mengatakan harapan KIM Desa Ngeluk yang telah dibentuk agar bisa menjual potensi-potensi desa yang ada di Desa Ngeluk sehingga masyarakat  mendapatkan nilai tambah.

" lha contohnya di Ngeluk sini kan ada Contong Es,  jadi kalo KIM Desa Ngeluk bisa mengupload itu kan jadi masyarakat bisa tahu, jadi banyak yang datang untuk mencari Contong Es", terang Suyoto.

Suyoto menegaskan saat ini banyak informasi yang kurang pas beredar  di masyarakat. Diharapakan dengan terbentuknya KIM Desa Ngeluk bisa menangkal berita yang tidak bermanfaat. 

Perwakilan Diskominfo Grobogan, Herlina mengatakan jika KIM Desa Ngeluk nantinya sebagai KIM percontohan di kecamatan Penawangan.

"kita bentuk KIM Desa Ngeluk ini sebagai  KIM percontohan untuk pola penyebaran informasi baik dari pemerintah kepada masyarakat desa Ngeluk serta sebaliknya", beber Herlina.

Sementara itu, Ketua KIM Desa Crewek Kradenan, Peri Kiswanto, yang turut dilibatkan dalam pembentukan KIM Desa Ngeluk Penawangan, berpesan kepada anggota KIM yang telah terbentuk untuk menyampaikan hal-hal yang bermanfaat saja bagi masyarakat.

"sudah tidak musimnya lagi kita menyebarkan hal-hal yang tidak bermanfaat, kita share yang kira-kira bisa menambah nilai tambah buat ekonomi masyarakat saja', cetus warga Crewek itu.

 

Jumlah Pengunjung

Today 40

Yesterday 28

Week 188

Month 172

All 46724

Currently are 24 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu