KIM Desa Bagian Selatan Kabupaten Grobogan Terbentuk

IMG 20180724 WA0026Geyer, KIM. 

Memasuki Hari ke 6 pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat berlanjut ke desa Geyer yang merupakan salah satu wilayah bagian selatan kabupaten Grobogan. Sebelumnnya pembentukan KIM sudah tersebar di beberapa desa diantaranya Tambirejo Toroh, Trisari Gubug dan Ngeluk Penawangan.

Kepala Desa Geyer, Bambang Seno Aji, mengatakan jika pembentukan KIM desa Geyer merupakan solusi saat era Globalisasi informasi.

"KIM ini mungkin ini merupakan Kelompok yang baru di era globalisasi informasi, jadi saya berharap agar desa Geyer ini bisa seperti KIM seperti desa lain yang sudah berjalan sebagai solusi tantangan penyebaran informasi " kata Bambang mengawali sambutan.

Menurut Bambang, KIM seharusnya menjadi tempat penyebaran informasi dari pemerintah Desa Geyer kepada masyarakat dan sebaliknya.

Camat Geyer yang diwakili Sekcam Geyer, Supriyadi juga mengapresiasi tentang pembentukan KIM Desa Geyer. 

"Kemarin kita menunjuk desa Geyer untuk dibentuk KIM, nanti bapak ibu bisa menjadi sumber penyebaran informasi serta mencegah pemberitaan ujaran kebencian sehingga tersebar luas", jelas Supriyadi.

Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Grobogan, Harlina mengatakan pembentukan KIM desa Geyer merupakan yang pertama di kecamatan Geyer.

Sejak tahun 2016 kami dari Diskominfo Grobogan KIM di 9 desa di Grobogan, dan KIM desa Geyer ini menjadi yang pertama pembentukan KIM di desa Kecamatan Geyer", terang Harlina.

Pembentukan KIM Desa Geyer hari ini juga melibatkan KIM desa Crewek Kradenan. Melalui ketuanya, Peri Kiswanto, berpesan agar KIM desa Geyer bisa membawa perubahan pola penyebaran informasi di masyarakat.

" saya berharap nantinya KIM desa Geyer bisa menjadi satu pola penyebaran informasi yang baru bagi warga desa Geyer", tutup pria yang disapa akrab Peri ini.

 

 

Jumlah Pengunjung

Today 40

Yesterday 28

Week 188

Month 172

All 46724

Currently are 8 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu