KIM Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon Terbentuk

PEMBENTUKAN KIM 2

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) harus dapat menjadikan masyarakat di tingkat pedesaan menjadi lebih lebih cerdas dalam menghadapi perkembangan teknologi di era milenial saat ini, masyarakat harus dapat mengunakan teknologi informasi dengan cerdas dan bijaksana. Kepala Desa Panunggalan H. Muslikin Amna mengatakan hal itu saat di temui di kantornya Rabu (25/07/18).

Muslikin Amna mengatakan dengan terbukanya era komunikasi dan teknologi maka masyarakat harus berbuat cerdas dengan apa yang di tulis atau yang di sampaikan dalam media komunikasi.

“Masyarakat harus lebih cerdas lagi dalam mengakses teknologi komunikasi apa lagi saat ini media sosial sedang menjadi budaya masyarakat baik di kota maupun di desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pak Mantri panggilan akrab Kepala Desa Panunggalan ini mengatakan peran pemerintah desa dalam melakukan pembinaan kepada warganya harus di lakukan dengan seksama dan berkesinambungan. Ia menambahkan dengan adanya kelompok informasi masyarakat (KIM) maka masyarakat bisa menjadi penyampaian informasi baik yang berasal dari pemerintah desa ke masyarakat atau sebaliknya sehingga sinergitas masyarakat dan pemerintah desa bisa berjalan seiring.

“Saya menyambut antusias dan sangat merespon sekali program diskominfo dalam membentuk KIM ini dan saya juga sudah mengukuhkan pengurus KIM Yang ada di Panunggalan ini, saya juga berharap agar masyarakat Panunggalan lebih bijaksana dalam mengunakan media sosial,” katanya.

Kelompok Informasi Masyarakat di Desa Panunggalan ini diberi nama YOGASWARA mengandung maksud bahwa suara/informasi yang diberikan kepada masyarakat mengandung kemanfaatan dan kecerdasan publik masyarakat Desa Panunggalan.

Jumlah Pengunjung

Today 40

Yesterday 28

Week 188

Month 172

All 46724

Currently are 15 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu