Merdeka…!!! memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73 Desa medani mengadakan jalan sehat

IMG20180812063948Hari minggu 12/08/2018 suasana lapangan Desa Medani Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan tidak seperti biasanya, sejumlah warga desa medani mulai anak – anak hingga orang tua berdatangan ke lapangan tersebut, ada apa ?? owh ternyata pada hari tersebut di desa medani  diadakan jalan sehat, guna menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah warga desa medani berbondong – bondong mendatangi acara jalan sehat yang di pusatkan di lapangan Desa Medani Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan, mulai pukul 05.30 lapangan desa medani sudah banyak warga yang berdatangan untuk ikut partisipasi dalam acara jalan sehat tersebut, sejumlah pedagang juga ikut meramaikan acara tersebut ada yang jualan nasi pecel, jajan pasar, mainan anak – anak dan juga masih banyak lagi.

Tepat pukul 07.00 acara jalan sehat di mulai, untuk start jalan sehat di buka langsung oleh Kepala Desa Medani Bapak Sri Gandono sejumlah warga sangat tertib mengikuti arahan panitia acara jalan sehat tersebut, Karang Taruna Cakra Baskara sudah mempersiapkan kupon untuk dibagikan, setiap warga yang ikut memeriahkan jalan sehat juga di berikan kupon yang nantinya dapat ditukar doorprise bagi yang beruntung nomornya di panggil. Kira – kira pukul 08.30 peserta sudah kembali kumpul di lapangan dan menunggu pengundian doorprise dan Musik Organ Tunggalpun dimulai, Sejumlah hadiah juga sudah di siapkan oleh panitia lomba mulai dari dispenser , kipas angin hingga sepeda.  Dan yang beruntung mendapatkan hadiah utama( sepeda santai ) adalah Yadimen warga Rt.01, menurut penuturannya sepeda tersebut untuk anaknya berangkat ke sekolah.  

Berbagai macam lomba juga diadakan guna menambah kemeriahan acara tersebut dari balap karung, kaligrafi dan juga tarik tambang, untuk tarik tambang sudah disiapkan hadiah khusus oleh panitia yaitu 5 ekor ayam kampung, untuk menambah semangat peserta salah satu warga desa Medani Bapak Budiono juga nenambahkan uang senilai 200.000,- untuk juara 1.

Tidak ketinggalan rekan – rekan KKN UNIKA SEMARANG juga terlibat dalam acara tersebut dengan penuh semangat mereka membantu panitia, mulai dari awal sampai akhir acara dapat berjalan dengan tertib, pada hari tersebut (12/08/18) juga acara perpisahan anak – anak KKN UNIKA SEMARANG genap 21 hari mereka  bertugas di Desa Medani Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan, KIM mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan – rekan KKN karena sudah banyak kegiatan yang positif yang di bagikan ke kami.

tepat jam 11.30 acara sudah selesai, serangkaian acara jalan sehat sudah berjalan dengan baik dan lancar dan warga juga berangsur – angsur pulang dengan membawa berbagai macam hadiah.

Semoga acara tersebut menjadi simbol kepedulian kita terhadap Negara kita tercinta Republik Indonesia.

Adm.kimmedaniberdikari

Jumlah Pengunjung

Today 40

Yesterday 28

Week 188

Month 172

All 46724

Currently are 14 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu