Pemkab Grobogan terus kembangkan KIM

Dalam rangka mendukung penyebaran informasi sampai ke tingkat bawah terutama desa dan kelurahan, Pemerintah Kabupaten Grobogan akan berupaya terus membentuk dan mengembangkan KIM di tingkat Desa/Kelurahan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Grobogan Agung Sutanto,SH,MH sampai dengan saat ini Pemerintah Grobogan telah berhasil membentuk dan mengembangkan 7 KIM yang tersebar di 7 desa percontohan di 7 kecamatan . Terdiri dari Desa Ringinpitu Kecamatan Tanggungharjo 1 KIM, Desa Jumo Kecamatan Kedungjati 1 KIM, Desa Mojoagung Kecamatan Karangrayung 1 KIM, Desa Jatilor Kecamatan Godong 1 KIM, Desa Sumberjatipohon Kecamatan Grobogan 1 KIM, Desa Kalirejo Kecamatan Wirosari 1 KIM, Desa Kalangdosari Kecamatan Ngaringan 1 KIM.

Keberadaan KIM ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Grobogan dalam mensosialisasikan berbagai program dan kebijakan baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah,maupun Pemerintah Kabupaten Grobogan sendiri , kata Dra. Harlina selaku Kabid SKDI Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Grobogan.

Lebih lanjut Kasi Kelembagaan Komunikasi  Sosial dan Pemerintah Daerah Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Grobogan Wahyuningrum,S.IP,M.Si mengatakan bahwa disamping mensosialisasikan program dan kebijakan pemerintah , KIM juga sangat membantu pemberdayaan masyarakat karena kegiatan yang dilakukannya selama ini, bukan saja sebatas kegiatan sosialisasi tetapi juga berbagai kegiatan pelatihan yang sesuai harapan dan keinginan masyarakat setempat. Untuk itu jika di Grobogan baru terbentuk 7 KIM maka kedepan diharapkan seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Grobogan masing – masing memiliki KIM. Karena cikal bakal KIM yaitu Kelompencapir/LKM sudah ada sebelumnya tinggal membenahi secara kelembagaannya. Seperti dulu, setiap desa dan kelurahan ada kelompencapirnya. Maka ke depan setiap desa dan kelurahan ada KIMnya, karena pada dasarnya pola kerjanya hampir sama , yakni sebagai agen penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

 

 

 

Jumlah Pengunjung

Today 40

Yesterday 28

Week 188

Month 172

All 46724

Currently are 20 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu