Grobogan Memang Menyenangkan

purwodadiGrobogan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak dalam posisi yang strategis. Hal ini karena kabupaten tersebut berada tepat ditengah-tengah dan memiliki jarak yang hampir sama (kurang lebih 90 Km) dengan kabupaten sekelilingnya. Meliputi Kabupaten Sragen, Demak, Kudus, Pati, Boyolali, Semarang, Kota Semarang dan Kota Surakarta. Ini yang membuat perjalanan ke kabupaten sekelilingnya rata - rata mempunyai jarak tempuh yang hampir sama.

 

Mengutip pernyataan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Grobogan (Wiku Handoyo) dalam sambutan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kabupaten Grobogan (30/10) bahwa Kabupaten Grobogan menurut letaknya sangat strategis.

"Coba kalau di daerah pegunungan buah dan sayuran yang mungkin kita santap setiap hari kan pasti monoton dan itu-itu saja, namun untuk Purwodadi Grobogan yang yang menjadi rumah kita sayuran dan buah tentu beraneka ragam dan bermacam-macam karena disuplai dari berbagai daerah di sekelilingnya, seperti Surakarta,Pati, Kudus Blora dan Semarang", beber Wiku.

Demikian halnya dengan potensi pariwisata yang didominasi wisata alam memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Selain murah, akses menuju tempat-tempat pariwisata kini sudah tampak dilakukan perbaikan, sehingga tak jarang tempat-tempat tersebut mengalami kenaikan yang signifikan dalam jumlah pengunjung yang otomatis menggeliatkan roda perekonomian bagi masyarakat. Kini kabupaten terluas ke-dua se Jawa Tengah tersebut mulai tampak bersolek dan menata dirinya hingga menjadi tempat yang laik untuk dikunjungi.

Grobogan memang menyenangkan.

Jumlah Pengunjung

Today 0

Yesterday 41

Week 0

Month 173

All 46725

Currently are 15 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu