"Danau Toba" Grobogan Yang Semakin Menawan

2017 11 07 21.25.43Kradenan, KIM
Bagi warga  Grobogan waduk Kedung Ombo memang sangat familiar. Waduk yang terletak di bagian selatan kota Purwodadi itu sudah lama menjadi tujuan wisata utama bagi warga kota Sweke. Namun tahukah anda ada sebuah waduk peninggalan Belanda yang terletak di bagian timur kota Purwodadi yang tak kalah menakjubkan keindahannya.
Waduk Nglangon, demikian warga masyarakat mengenalnya. Karena memang terletak di dusun Nglangon Desa Kradenan Kecamatan Kradenan. Untuk mencapainya tidak terlalu sulit. Sekitar 32 Km dari arah Purwodadi ke arah Kecamatan Kradenan, terletak di belakang stasiun Kradenan ke arah selatan.
 
Kini waduk yang dikelola sendiri oleh masyarakat melalui kelompok karang taruna tersebut tampak mulai mempercantik diri. Seperti papan penunjuk, serta akses jalan yang mudah menuju lokasi tampak sudah mulai diperbaiki.
 
Para pengunjung pun sudah disediakan tempat swafoto untuk mengabadikan moment ketika menikmati suasana waduk, beberapa papan penunjuk dipasang dekat dengan pintu masuk menambah suasana waduk serasa welcome bagi para wisatawan. Sebuah pulau yang terletak ditengah waduk bak pulau samosir danau Toba yang sangat sayang untuk melewatkannya.
 
Kini setelah sekian lama tersembunyi, potensi wisata alam itu mulai terdengar ke pelbagai penjuru, bukan hanya sekedar untuk memanjakan mata, namun untuk lebih  menikmati sejuknya udara bebas nan segar anugerah sang Pencipta. 
 
Waduk Nglangon bak mutiara indah dari ujung timur Grobogan.

Jumlah Pengunjung

Today 41

Yesterday 28

Week 189

Month 173

All 46725

Currently are 9 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu