Kreasi Bunga Sabun

IMG 20171106 WA0006Kradenan, KIM.
Sabun mandi seyogyanya digunakan untuk membersihkan tubuh dari kotoran serta keringat yang menempel saat mandi. Sesaat setelah aktivitas mandi  dengan menggunakan sabun, maka badan akan menjadi segar dan wangi.
Akan tetapi sabun mandi tidak hanya berguna untuk mandi saja. Ditangan Dwi Ayu Handayani, yang merupakan salah satu anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sabun bisa disulap menjadi bunga yang penuh dengan aroma terapi. 
 
Ditemui di kediamannya (Desa Crewek) Ayu, sapaan akrabnya menceritakan awal ide pembuatan bunga sabun miliknya. "awalnya saya cuma coba-coba, terus ada temen yang ngajakin gabung komunitas handmade,  lama-kelamaan kata temen - temen bunga sabunku bagus, ya akhirnya saya teruskan sampai sekarang", sapa Ayu.
 
Lebih lanjut perempuan satu anak itu menuturkan kesulitannya dalam pembuatannya,"agak sulit kalau membuatnya, karena perlu ketelitian dan kesabaran, ya sebisa mungkin saya harus mengkreasikan dengan bunga yang sesungguhnya, jika tidak mirip ya nggak bagus", tuturnya.
 
Dalam pemasaran produknya, awalnya sempat mengalami kendala, namun seiring waktu berjalan setelah bergabung dengan KIM Grobogan, ia lebih leluasa dalam memasarkan produknya. "Dulu sih pesanan ya belum banyak seperti sekarang, tapi setelah bergabung dengan KIM alhamdulillah pesanan ya mengalami peningkatan, banyak teman-teman KIM yang share ke medsos", ujarnya.
 
Tak pelak saat ini pesanan bunga sabun nya semakin bertambah, bahkan tidak hanya sekitar Purwodadi saja namun sudah merambah luar Kabupaten Grobogan. "Ini kalau untuk luar daerah ya saya pakai paket kilat khusus yang ongkos kirimnya ditanggung oleh pembeli, namun perlu kemasan yang khusus agar ketika sampai ke pembeli tidak rusak", pungkasnya.

Jumlah Pengunjung

Today 41

Yesterday 28

Week 189

Month 173

All 46725

Currently are 16 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu