Mencicipi Lezatnya Brownies Waluh KIM Crewek

IMG 20170918 WA0016Kradenan , KIM.
Labu kuning atau waluh kuning termasuk jenis sekelompok tumbuhan merambat anggota suku labu-labuan penghasil buah konsumsi berukuran besar. Tumbuhan yang berasal dari benua Amerika ini diperkirakan mulai dibudidayakan oleh pemerintah kolonial Belanda pada abad ke 19.  Tumbuhan ini oleh masyarakat di Indonesia lebih dikenal dengan nama waluh.
Waluh mempunyai beberapa manfaat yang dibutuhkan oleh manusia. Menurut penelitian beberapa diantaranya dapat mencegah kanker, menyembuhkan sembelit, menyehatkan mata, tulang , gigi serta berbagai manfaat lainnya dapat di temukan dalam tumbuhan yang umumnya berwarna kuning kecoklatan tersebut.
 
Adalah Rini, salah satu anggota KIM desa Crewek, mencoba membuat brownies dengan waluh sebagai bahan dasarnya. Dengan memadukan berbagai macam bahan makanan, waluh itupun disulap menjadi produk makanan bercita rasa brownies.
 
"Saya mulanya cuma coba-coba, kata temen-temen rasa waluhnya enak banget", ungkapnya kepada KIM. "Saya kemudian berani untuk lebih mengesplor dengan berbagai varian rasa", beber owner Kedai Ngaso Crewek tersebut.
 
Ada dua macam varian rasa brownies waluh yang mengundang selera untuk dicoba, rasa coklat dan keju. Dua varian rasa itu menurutnya memang menjadi favorit dikalangan pembeli. 
 
"Yang banyak sih mintanya rasa coklat dan keju, ini juga merambah ke kecamatan lain, saya juga melayani delivery order untuk wilayah lokal, tapi untuk luar kecamatan bekerjasama dengan jasa pengiriman paket", pungkasnya.
 
Untuk menghilangkan penasaran, KIM pun mencoba sedikit rasa coklat dari brownies waluh tersebut, dan hasilnya, memang benar-benar layak untuk anda coba.

Jumlah Pengunjung

Today 0

Yesterday 41

Week 0

Month 173

All 46725

Currently are 31 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu