Natal Di Grobogan

IMG 20171225 WA0004Kradenan, KIM
Hari ini (25/12)  umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Natal. Sebuah perayaan keagamaan tahunan yang diselenggarakan di Gereja membuat kegembiraan tersendiri bagi para jemaat di penghujung tahun 2017. 
 
Tak terkecuali dengan Misa Natal beberapa Gereja di Kabupaten Grobogan. Gereja Candi, Crewek Kradenan salah satunya. Tepat pukul 09.00 Misa Natal pun dimulai. Misa berlangsung dengan penuh suasana khidmat. Puluhan jemaat dengan tertib mengikuti proses ritual peribadatan bagi umat Kristiani tersebut dengan penuh kekhusukan.
 
Informasi yang dihimpun KIM, Misa Natal dipimpin Pendeta Gendro Setiyawan. Menyampaikan khotbahnya, Iwan, mengajak umat Kristiani untuk selalu menanamkan nilai-nilai keagamaan dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Pemberian penghargaan kepada para sesepuh Gereja pun tampak tersaji dalam rangkaian perayaan Natal. Lantunan kalimat nada-nada pujian kepada Tuhan juga dibacakan saat pembacaan doa umat.
 
Di akhir Misa Natal, jemaat saling saling bersalaman, dengan maksud sebagai bentuk saling menjaga perdamaian jemaat.
 
Perayaan Natal Gereja Candi Crewek ditutup dengan acara makan bersama para jemaat gereja dengan masyarakat sekitar sebagai bentuk toleransi, serta sebagai cerminan bahwa masyarakat desa Crewek selalu menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi keberagaman.
 

Jumlah Pengunjung

Today 0

Yesterday 41

Week 0

Month 173

All 46725

Currently are 29 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu