Berkah Dari Panen Kedelai

2018 01 20 05.21.00Grobogan, KIM.
Beberapa wilayah kabupaten Grobogan kini sudah memasuki masa panen kedelai. Tanaman saat memasuki awal musim hujan itu kini siap dipanen. Seperti beberapa wilayah kawasan timur kabupaten terluas kedua se Jawa Tengah para petani tampak mulai memadati lahan persawahan untuk memanen kedelai. Seperti wilayah Banjarsari , Crewek areal sawah penuh dengan sukaria masa panen kedelai.
 
Hal ini berimbas pada para pekerja yang bergerak disektor penggilingan kedelai. Dengan serta merta mereka yang bekerja pada sisi itupun menuai berkah. 
 
"Wah rame banget, ini saja kemarin saya nggiling (menggiling kedelai) sampai jam 11 malam, kan hampir semua bareng panennya",ujar Marsono, salah satu pengusaha mesin salep kedelai kepada KIM (19/1).
 
Ini juga dibenarkan oleh Mashuri, salah satu petani dari Banjarsari. Ia mengatakan sudah sejak pagi menunggu giliran untuk di giling kedelainya,"kemarin sudah pesen sih, namun ini katanya masih antri ya saya sabar saja", ujarnya.
 
Masa panen kedelai kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu dikarenakan curah hujan yang rendah saat masa panen mengakibatkan tanaman kedelai cepat kering serta tidak anjlok harga jualnya.

Jumlah Pengunjung

Today 41

Yesterday 28

Week 189

Month 173

All 46725

Currently are 15 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu