Posyandu Lansia Kembali Digelar

IMG 20180119 WA0000(Kradenan, KIM)
Untuk kesekian kalinya Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang diperuntukkan bagi lansia kembali digelar. Rutinitas tanggal 17 tiap bulan itu kemarin (17/1) dilaksanakan di dusun Gebyar desa Crewek. Para lansia sekitar dusun Gebyar pun tampak mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan bagi lansia, karena memang mereka juga berhak untuk hidup sehat tatkala usia senja.

Informasi yang dihimpun oleh KIM kegiatan  posyandu lansia  meliputi senam serta pemeriksaan kesehatan rutin bagi warga usia 45 sampai 70. Seperti pemeriksaan berat badan, tekanan darah dll.
 
Mengatakan kepada KIM (18/1), Yanuita, sebagai bidan desa Crewek bahwa kegiatan itu menjadi rutinitas setiap tanggal 17. " iya betul, tiap tanggal 17, namun jika tanggal itu pas hari libur kita majukan sehari menjadi tanggal 16, ya agar para lansia memperoleh edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia yang tak lagi muda", beber Yanu.
 
Diharapkan dengan posyandu lansia memberikan manfaat bagi warga yang memasuki usia lanjut untuk mendapatkan layanan di bidang kesehatan secara maksimal.

Jumlah Pengunjung

Today 41

Yesterday 28

Week 189

Month 173

All 46725

Currently are 10 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu