Menghalangi Sinar Matahari, Ranting Pohon Jati Ditebang.

IMG 20180130 WA0001Kradenan, KIM.
Jalan antar dusun yang melewati areal lahan persawahan sebelah timur Desa Crewek menghubungkan dusun Krajan dan Mojoroto. Jalan penghubung antar dusun itu di kedua sisi nya di tanami dengan pohon jati hasil kerjasama Pemdes Crewek dan petani.
 
Kini setelah berumur lebih dari empat tahun, pohon jati yang membentang disetiap sisi jalan itu nampak sudah mulai tinggi serta rimbun. Alhasil, dampak yang ditimbulkan adalah berkurangnya sinar matahari terhadap tanaman. Karena salah satu faktor kesuburan tanaman yaitu cukup sinar matahari.
 
Mengatasi hal itu hari ini (30/1), Pemdes Crewek menginisiasi pemotongan ranting daun jati yang menutupi lahan sawah.
 
"Ya betul, itu sudah kita rencanakan, jadi agar daun jati itu tidak menghalangi sinar matahari", kata Joko Sarwono, Kepala Dusun Mojoroto kepada KIM (29/1).
 
Terpisah, salah satu anggota BPD Crewek, Sulistyanto, turut mengiyakan pernyataan Joko Sarwono.
 
"Kan daunnya sudah rimbun, nah setelah kita potong bersama warga nanti kan rantingnya kita kumpulkan untuk dijual, kan nanti bisa dibelikan batu untuk pemadatan", Beber Sulis.
 
Pantauan KIM di lokasi, dengan swadaya warga turut kerja bakti bahu membahu memotong ranting daun jati di jalan penghubung menuju dusun Mojoroto. Dan setelah melewati tahapan pengumpulan ranting, kini jalan akses menuju dusun Mojoroto itu tampak rapi dan bersih.
 

Jumlah Pengunjung

Today 0

Yesterday 41

Week 0

Month 173

All 46725

Currently are 3 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu