Sempat Terhalang Mendung, Gerhana Bulan Akhirnya Menghiasi Langit Grobogan

IMG 20180201 WA0000

Kradenan, KIM.
Fenomena gerhana bulan yang sempat menghiasi pemberitaan media sejak satu minggu yang lalu akhirnya benar-benar terjadi. Sejak mulai pukul 18.15 WIB semalam (31/1), gerhana bulan mulai terjadi, dengan ditandai sinar bulan purnama yang perlahan menghilang tertutup bayangan bumi.
 
Gerhana bulan yang terjadi kemarin merupakan fenomena alam yang sangat terjadi. Gerhana yang terdiri dari tiga fenomena, yaitu Supermoon yaitu posisi bulan sangat dekat dengan bumi sehingga tampak sedikit lebih besar, Bluemoon yaitu bulan purnama kedua dalam satu masehi, serta Bloodmoon warna bulan seperti darah saat gerhana total, benar-benar menghiasi langit Grobogan yang dalam kondisi cerah.
 
Pantauan KIM, sempat tertutupi mendung fenomena gerhana bulan total akhirnya dapat dinikmati warga mulai pukul 19.50 WIB. Tentu saja fenomena yang sangat langka ini banyak warga sekitar wilayah Kradenan mengabadikan ke ponsel mereka.
 
" ini peristiwa langka, ya pengen nonton saja", kata Sunarwan, warga Kuwu.
 
Sementara itu beberapa masjid serta mushola sekitar area Kradenan tampak menggelar shalat Gerhana. Bagi umat muslim fenomena alam yang sangat langka itu merupakan salah satu bukti kekuasaan sang Maha Pencipta.
 
"Iya, saya mau ke mushola, untuk mengikuti shalat gerhana", ucap Gudel, Warga Crewek.
 
Dan setelah satu jam lima belas menit, gerhana bulan total itu berakhir saat pukul 21.07 WIB.

Jumlah Pengunjung

Today 0

Yesterday 41

Week 0

Month 173

All 46725

Currently are 31 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu