Kegiatan KKN UNDIP Semarang di Desa Medani Kec. Tegowanu Kab. Grobogan

 

IMG 20180208 WA0002Pada awal bulan januari 2018 tepatnya pada tanggal 3 januari 2018 desa Medani Kec. Tegowanu Kab.   Grobogan kedatangan tamu dari KKN UNDIP SEMARANG, sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi warga desa Medani Kecamatan Tegowanu Kab. Grobogan dapat kunjungan KKN UNDIP SEMARANG karena setiap tahun UNIVERSITAS UNDIP SEMARANG selalu mengirimkan mahasiswanya untuk mengaplikasikan ilmunya ke desa medani tersebut. Kami sebagai warga desa medani sangat menyambut baik atas kedatangan rekan - rekan KKN UNDIP SEMARANG tersebut. Karena menurut pantauan kami   ( KIM MEDANI BERDIKARI ) Rekan rekan KKN tersebut sangat antusias dalam menerapkan program – program yang mereka ingin sampaikan ke masyarakat Desa Medani, mulai dari anak – anak SD, Remaja Desa, sampai ke Orang Tua bahkan ada program yang tidak kalah pentingnya yaitu pengurusan ijin Usaha kecil dan menengah, bagi kami program perijinan UKM tersebut sangat membantu bagi warga yang mempunyai usaha namun belum ada ijinnya, sehingga warga tidak perlu repot untuk mengurus perijinan tersebut.

 

Adapun program KKN UNDIP SEMARANG yang sudah di jalankan adalah sbb:

 

1.        1. Pendataan UMKM

2.      2. Presentasi Tensi asam urat & hipertensi untuk kalangan remaja.

3.      3. Penyuluhan SADARI ( Periksa Payudara Sendiri )

4.      4. Sosisalisasi berita HOAX

5.      5. Sosialisasi tentang sopan santun untuk anak SD

6.      6. Sosialisasi pembuatan Brownies dan Jagung

7.     7.  Kerja bakti

 

Sekilas dokumentasi kegiatan KKN UNDIP SEMARANG di Desa Medani

 

IMG 7480IMG 7317IMG 7306

IMG 7114IMG 7726IMG 20180131 WA0002

IMG 7937

IMG 7784

 

IMG 8059Tentunya kami sabagai warga desa medani banyak berterima kasih kepada rekan – rekan KKN UNDIP SEMARANG yang sudah banyak sekali membagikan ilmunya kepada kami warga Desa Medani, sehingga kami bisa mengerti dan paham tentang pentingnya informasi yang baik dan arti kesehatan. Kami juga bangga kepada rekan – rekan KKN UNDIP SEMARANG yang dengan sabar dan ramah nya mereka mengajarkan ilmunya kepada kami, patut mendapat apresiasi yang positif untuk mereka semua, saya sebagai perwakilan anggota KIM MEDANI BERDIKARI sempat berbincang kepada beberapa rekan – rekan KKN, saya bertanya sampai tanggal berapa tugas TIM KKN di Desa Medani, dengan ramah mereka menjawab “ tugas kami sampai tanggal 13 februari 2018 pak “. Artinya tinggal beberapa hari saja mereka akan menyelesaikan tugasnya di desa medani, hanya kata terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh rekan – rekan KKN UNDIP SEMARANG yang sudah peduli terhadap warga desa medani, dan kami sangat terbuka kepada TIM KKN berikutnya yang akan bertamu ke Desa Medani Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan ini. Tentunya kami perwakilan warga desa medani menyampaikan permohonan maaf yang sebesar – besarnya kepada seluruh TIM KKN jika pelayanan kami masih banyak kekurangan.

 

Buah kedondong buah mengkudu,
bukan untuk dibuat jamu.

 

Betapa banyak jasa-jasamu,
tak terhitung kebaikanmu.

Berikut BIODATA TIM KKN UNDIP SEMARANG :

       1. Rio Akbar Pramanta (Hubungan Internasional)

2.     2. Galih Pradhipta Wisnugraha (Ilmu Komunikasi)

3.     3. Fildzah Hanifati (Administrasi Bisnis)

4.     4. Adinda Yuniarisna (Informatika)

5.     5. Anis Qurotul Aini (Kimia)

6.     6. Siti Noviyani (Fisika)

7.     7. Dyah Ayu Palupi (Kedokteran Umum)

8.     8. Panca Putra Pamungkas (Matematika)

9.     9. Gita Hanna Zakiyah (Gizi)

  1   10.Kresna Aditya Raharja (Kedokteran Umum)

Semoga rekan – rekan KKN UNDIP SEMARANG mendapatkan pengalaman yang positif dan berharga di Desa Medani Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan ini sehingga nantinya membawa dampak yang positif untuk dirinya dan bermanfaat di masyarakat.  Karena bangsa ini perlu generasi yang cerdas dan mempunyai budi luhur. Semoga kalian sukses di masa yang akan datang.

Salam adm. Kim Medani Berdikari_10022018

 

 

 

 

Jumlah Pengunjung

Today 0

Yesterday 41

Week 0

Month 173

All 46725

Currently are 31 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu