Puskesmas Kradenan 1 Melakukan Jemput Bola Mendata Kesehatan Masyarakat

2018 03 16 10.36.35Kradenan, KIM.
Pendataan Keluarga Sehat dalam rangka Program Indonesia Sehat melaui pendekatan keluarga hari ini (16/3) sampai ke salah satu Desa Wilayah Kradenan, Crewek. Melalui Puskemas Kradenan  1 yang merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat 1 Wilayah Kecamatan Kradenan, petugas  menjemput bola dari rumah kerumah untuk mendapatkan data yang real tentang tingkat kesehatan masyarakat.
Informasi yang dihimpun oleh KIM beberapa rumah wilayah dusun Krajan Desa Crewek tampak didatangi para petugas. Petugas mendata dengan rinci tingkat kesehatan masyarakat. Adapun data kependudukan yang didata oleh petugas adalah  Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sedangkan beberapa unsur penunjang tingkat kesehatan rumah tangga yang ditanyakan petugas diantaranya kondisi sumur serta  jamban.
Menerangkan kepada KIM, Dani, petugas yang mendata kesehatan masyarakat mengatakan bahwa program ini bertujuan mendapatkan data kesehatan masyarakat. 
"Kita ingin tahu bagaimana kesehatan masyarakat itu langsung dari masyarakat, agar masyarakat yang sakit namun belum terjangkau oleh Puskemas nanti akan diberikan tindaklanjut", beber Dani.
Dani memaparkan bahwa jika masyarakat nanti ditemukan belum mempunyai kartu BPJS akan diarahkan untuk segera membuat BPJS berbayar.
Kiswanto, warga dusun Krajan Rt 05/02  Crewek saat didata petugas pun senang dengan program ini. Kepada KIM ia berharap agar program pendataan kelurga sehat melalui pendekatan pada masyarakat bisa mendapatkan data yang akurat.
" kalo seperti ini harapan saya nanti petugas bisa dapat data yang akurat, dan masyarakat yang sakit bisa cepat tertangani", pungkasnya.

Jumlah Pengunjung

Today 40

Yesterday 28

Week 188

Month 172

All 46724

Currently are 6 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu