Ini Dia, Rumah Penampung Kreativitas Warga Grobogan

2018 04 10 14.17.07Grobogan, KIM.
Setelah diresmikan penggunaannya bulan lalu (20/03/18) Rumah Kreatif Grobogan (RKG) pun kini siap digunakan untuk mewadahi kreativitas warga masyarakat. Hal ini sesuai dengan tujuan didirikannya rumah penampung kreativitas warga Grobogan itu untuk ajang pamer produk unggulan hasil ide-ide kreatif warga masyarakat.
KIM berkesempatan untuk melihat dari dekat RKG di jalan DI Panjaitan Purwodadi Grobogan. Terdapat beberapa ruangan yang dahulu bekas kantor Dinas Sosial itu. Diantaranya ruang pamer produk, ruang internet, ruang pertemuan untuk 50 orang, serta beberapa ruang kecil lainnya. Namun ada ruangan yang cukup luas lengkap dengan sarana prasarana untuk memasak. Ruang workshop kuliner, yang berada dibagian paling barat RKG itu, didalamnya mirip dengan suasana lomba memasak di acara TV swasta. Deretan alat memasak lengkap berderet memenuhi penjuru ruangan.
"Ini kita masih fokus untuk kegiatan kuliner, ya seperti ide kreatif kuliner Grobogan diantaranya seperti Sweke Ayam, coba kita kembangkan disini", sapa perwakilan RKG, Prihatinah Wiryani, kepada KIM (10/4/18).
Tina, sapaan akrabnya,  kemudian menunjukkan contoh produk kreatif buatan warga Grobogan yang terpampang dekat pintu masuk RKG.
"Ini ada beberapa contoh produk-produk kreatif buatan masyarakat Grobogan, memang sudah ada namun belum banyak", imbuhnya.
Tina menambahkan kini Rumah Kreatif Grobogan telah welcome kepada siapapun warga masyarakat yang mempunyai kreatifitas membuat produk yang kreatif.
"Betul, kita sangat terbuka, nah bulan April ini kita ada workshop membuat healthy juice, serta Tahu isi udang. Pesertanya  terbuka untuk umum, kan nanti masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas alat masak disini", tambahnya.
Dengan hadirnya RKG tentu merupakan angin segar buat masyarakat kabupaten terluas kedua se Jawa Tengah sebagai tempat untuk memamerkan produk kreatif lokal agar bisa menjadi tuan rumah di wilayahnya sendiri.

Jumlah Pengunjung

Today 41

Yesterday 28

Week 189

Month 173

All 46725

Currently are 19 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu