Stasiun Kebanggaan Di Jantung Grobogan

2017 11 28 12.43.46Grobogan, KIM.
Berita tentang ujicoba kereta api yang menuju bandara Soekarno - Hatta kembali menyeruak dan menjadi head line pemberitaan media baik cetak , online, maupun elektronik. Satu terobosan yang diwujudkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) persero untuk melayani masyarakat berbasis transportasi masal. 
 
Adalah jauh dari Ibu ibukota, sebuah kota nan asri terletak di jantung Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Purwodadi, yang merupakan kota dengan wilayah strategis secara geografis, pun tidak kalah menarik karena mempunyai stasiun Kereta Api yang sungguh sangat menarik. Stasiun Ngrombo, demikian papan penunjuk yang tertera di pintu kedatangan, karena memang terletak dusun Ngrombo desa Depok  Kecamatan Toroh Grobogan.
 
Ditemui di ruang tunggu penumpang salah satu Petugas stasiun , Dany Situmorang , mengatakan bahwa ada grafik kenaikan untuk jumlah penumpang yang berangkat dan datang ke stasiun Ngrombo,"rata-rata per harinya 500 orang, jadi untuk stasiun ini (Ngrombo), ya memang sudah tampak ramai dibanding tahun lalu", beber Dany.
 
Lebih lanjut petugas dengan sapaan akrab Dany itupun menjelaskan dengan rinci nama-nama kereta api yang lalu lalang melintasi stasiun Ngrombo kepada KIM Grobogan, "hanya KA Anggrek dan Sembrani saja yang belum lewat sini", ujarnya.
 
Fajar, salah satu penumpang KA yang hendak bepergian ke Semarang mengungkapkan kegembiraannya melihat perubahan yang signifikan akan perubahan stasiun Ngrombo,"ya kita lihat jadwal KA sudah terpampang secara online, dan pembelian tiket juga sudah bisa dimanapun tidak harus di stasiun", ujarnya.
 
Fasilitas stasiun pun tak luput dia mengungkapkan kepuasannya,"Untuk toilet juga sudah bagus ko, bersih dan wangi", pungkasnya.

Jumlah Pengunjung

Today 41

Yesterday 28

Week 189

Month 173

All 46725

Currently are 14 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu