Aplikasi Si Sigap, Solusi Saat Darurat

2017 12 29 05.10.34Grobogan, KIM.
Deretan ambulan tampak berjejer terparkir rapi, hampir memenuhi ruas Jl Gajah Mada kota Purwodadi. Tampak beberapa petugas dari Polres Grobogan turut membantu kelancaran arus lalulintas di salah satu ruas jalan protokol kota kedelai. Informasi yang dihimpun oleh KIM, saat itu berlangsung launching Aplikasi Si Sigap yang diluncurkan oleh Dinas Kesehatan Grobogan.
 
Aplikasi Si Sigap yang diluncurkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan  tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal permintaan bantuan dengan cepat. Seperti ambulan untuk kasus kecelakaan, pemadam kebakaran serta beberapa keadaan darurat lainnya yang ada disekitar masyarakat.
 
KIM pun dengan serta merta  mencoba melihat isi aplikasi yang telah di launching itu.Setelah mencoba menginstal dari Google Playstore, tak lebih dari 5 menit aplikasi Si Sigap siap untuk di "geledah" isinya.
 
Ada beberapa layanan tetang kesehatan yang tertera pada aplikasi yang bernuansa Kabupaten Grobogan itu. Beberapa layanan tentang kejadian kegawatkedaduratan memang menjadi target utama aplikasi ini. Sepeti call center 24 jam, ketersedian kamar tidur rumah sakit, serta stok darah PMI memang menjadi solusi menyelamatkan warga masyarakat Grobogan dalam kondisi darurat.
 
Tak ayal sebagai kelompok  yang bertugas sebagai penyebaran informasi publik,  KIM menyebarkan aplikasi ini kepada masyarakat, melalui berbagi media, termasuk media sosial. 
 
Agus, salah satu warga Kalirejo Wirosari berujar bahwa banyak sekali manfaat yang diharapkan dari aplikasi ini. "Kalo ini menurut saya ya banyak sekali manfaatnya, kan kadang orang sakit yang butuh transfusi darah,  sedangkan di rumah sakit  stok darah habis, tinggal kita buka Sisigap, kan membantu sekali", ujarnya kepada KIM Kamis (28/12).
 
Keterangan yang sama diungkapkan Sopyan, salah satu warga Kradenan. "Wah untung saja KIM memberitakan tentang ini (aplikasi Sisigap) jadi saya dan warga sekarang jadi tahu, banyak sekali manfaatnya", ungkap Sopyan.
 
Terang saja Aplikasi sisigap ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan Dinas Kesehatan  Grobogan dalam hal mencegah dampak buruk dari kejadian darurat di masyarakat.

Jumlah Pengunjung

Today 41

Yesterday 28

Week 189

Month 173

All 46725

Currently are 8 guests and no members online

Lokasi Sekretariat KIM

© 2021. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Kabupaten Grobogan. All Rights Reserved.

Main Menu